Arsenal vs Villarreal 7 Mei 2021

Arsenal vs Villarreal 7 Mei 2021

Arsenal dan Villarreal akan saling berhadapan di Stadion Emirates pada hari Kamis 7 Mei 2021 pukul 02.00 WIB di leg kedua semifinal Liga Europa.

Setelah tertinggal 2-0 di 30 menit pembukaan, Arsenal pulang dengan senang hati dari Spanyol dengan skor 2-1 setelah Nicolas Pepe memberi The Gunners gol tandang dari titik penalti.

Prediksi skor akhir: Arsenal 1-1 Villarreal

Sepak terjang Arsenal di Liga Europa tampaknya akan berakhir ketika Raul Albiol menjadikan skor 2-0 untuk Villarreal pada menit ke-29 di pertandingan leg pertama mereka pekan lalu. Tapi The Gunners bertahan dengan baik dan bahkan berhasil membalaskan satu gol berkat penalti telat Pepe. Namun, jika pasukan Mikel Arteta ingin mempertahankan impian mereka untuk meraih trofi dan kualifikasi Liga Champions, mereka membutuhkan performa yang jauh lebih baik, ini mengingatkan kita pada apa yang membuat mereka mengalahkan Newcastle United 2-0 pada akhir pekan.

Unai Emery akan berusaha menahan gol tandang yang akan membobol timnya, tetapi kemungkinan Villarreal dapat mencetak gol lebih awal. Villarreal datang ke pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Getafe, dibalik itu Villarreal hanya pernah menang sekali di tanah Inggris, dalam kemenangan 2-1 atas Everton di Babak Kualifikasi Ketiga Liga Champions 2005/06. Strategi terbaik Emery mungkin fokus pada Pierre-Emerick Aubameyang dalam menggunakan keterampilan dan ketenangannya untuk mengontrol penguasaan bola Dani Parejo.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Xhaka, Magalhaes, Holding, Chambers; Elneny, Partey; Saka, Rowe, Pepe; Aubameyang.

Villarreal (4-4-2): Rulli; Pedraza, Torres, Albiol, Gaspar; Trigueros, Coquelin, Parejo, Chukwueze; Gerard Moreno, Bacca.

Granit Xhaka akan menggantikan posisi bek kiri, membuka tempat bagi Mohamed Elneny di lini tengah. Gabriel berharap untuk bermitra dengan Rob Holding di bek tengah, sementara Calum Chambers diistirahatkan pada akhir pekan dan akan menggantikan Hector Bellerin di bek kanan.

Sementara di kubu Villarreal, mantan pemain Arsenal Francis Coquelin akan menggantikan Etienne Capoue yang diskors di lini tengah. Bermitra dengan Parejo, duo ini menawarkan perpaduan yang hebat antara otak dan kekuatan di lini tengah dan di kedua sisi mereka, Samuel Chukwueze dan Manu Trigueros akan berusaha memaksakan diri mereka pada serangan bek sayap Arsenal, baik dengan atau tanpa penguasaan bola.

Gerard Moreno memiliki 26 gol di seluruh pertandingan La Liga dan Liga Europa yang digabungkan musim ini dan merupakan ujung tombak tim Villarreal saat ini. Dia sering dipasangkan bersama pemain Kolombia Carlos Bacca yang berpengalaman di Liga Europa dan itu mungkin akan terjadi lagi, dengan Paco Alacer menjadi starter melawan Getafe pada akhir pekan. Mantan pemain Barcelona itu mengoleksi enam gol di kompetisi musim ini dan akan menjadi pilihan bagus Emery dari bangku cadangan.

5 Pertandingan terakhir di Europa League 2020/21:

Arsenal: WWWWW

Villarreal: WLDWL