Belanda vs Austria 18 Juni 2021

Belanda vs Austria 18 Juni 2021

Belanda akan menghadapi Austria di Johan Cruyff Arena pada Jumat dinihari pukul 02:00 WIB di babak penyisihan grup UEFA Euro 2020.

Belanda datang ke pertandingan ini dengan kemenangan 3-2 atas Ukraina, tim asuhan Andriy Shevchenko. Gol di babak kedua dari gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum, striker Wolfsburg Wout Weghorst dan bek kanan PSV Eindhoven Denzel Dumfries memastikan kemenangan bagi tim asuhan Frank de Boer tersebut.

Pemain depan West Ham United Andriy Yarmolenko dan striker Gent Roman Yaremchuk mencetak gol hiburan untuk Ukraina.

Prediksi skor akhir: Belanda 2-1 Austria

Austria, di sisi lain, mengalahkan Makedonia Utara, tim asuhan Igor Angelovski 3-1 pada hari Minggu. Gol dari bek kanan Borussia Monchengladbach Stefan Lainer, penyerang Augsburg Michael Gregoritsch dan penyerang Shanghai Port Marko Arnautovic memastikan kemenangan untuk Austria, tim asuhan Franco Foda. Sementara itu, striker veteran Genoa Goran Pandev mencetak gol hiburan untuk Makedonia Utara.

Dalam 18 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Belanda memiliki sedikit keuntungan. Mereka menang delapan kali, kalah enam kali, dan seri empat kali.

Kedua negara terakhir saling berhadapan pada 2016, dengan Belanda mengalahkan Austria 2-0. Gol dari striker Vincent Janssen dan gelandang Georginio Wijnaldum memastikan kemenangan bagi Belanda.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind, Denzel Dumfries, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt, Wout Weghorst, Memphis Depay

Austria (3-1-4-2): Daniel Bachmann, Philipp Lienhart, David Alaba, Martin Hinteregger, Xaver Schlager, Stefan Lainer, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Andreas Ulmer, Sasa Kalajdzic, Marko Arnautovic

Belanda tanpa bek tengah Juventus Matthijs de Ligt melawan Ukraina, dan keraguan tetap ada atas ketidakhadirannya. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk masih belum pulih dari cedera serius dan tidak dipilih sebagai bagian dari skuad, sementara kiper Valencia Jasper Cillessen dan gelandang Manchester United Donny van de Beek keduanya mengundurkan diri dari skuad karena masalah cedera.

Sementara itu, Austria tampil bagus saat melawan Makedonia Utara. Pemain Bayern Munich David Alaba menjadi pemain kunci, sementara pemain seperti gelandang RB Leipzig Konrad Laimer, striker Stuttgart Sasa Kalajdzic dan gelandang Wolfsburg Xaver Schlager semuanya adalah pemain muda berbakat yang akan tertarik untuk menunjukkan keberanian mereka.

Belanda tampil bagus melawan Ukraina meski kebobolan dua gol mengejutkan. Gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan penyerang Lyon Memphis Depay adalah pemain inti untuk Belanda, sementara pemain Ajax Daley Blind menjadi salah satu pemain yang paling diremehkan di dunia.

Austria, di sisi lain, akan mengandalkan penampilan David Alaba. Gelandang RB Leipzig Marcel Sabitzer menikmati permainan bagus melawan Makedonia Utara di tengah desas-desus bahwa klub-klub besar sedang mengincar pemain berusia 27 tahun itu.

Pertandingan terakhir di UEFA Euro 2020:

Belanda: W

Austria: W