Chelsea vs Leicester City 19 Mei 2021

Chelsea vs Leicester City 19 Mei 2021

Chelsea akan menghadapi Leicester City di Stamford Bridge dalam Liga Premier Rabu dinihari pukul 02:15 WIB, dengan kedua belah pihak ingin meningkatkan peluang mereka finis di empat besar klasemen untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Leicester mengalahkan Chelsea 1-0 di final Piala FA pertama mereka di Wembley pada hari Sabtu.

Prediksi skor akhir: Chelsea 1-0 Leicester City

Chelsea melewatkan kesempatan untuk kembali berada diatas Leicester di posisi ketiga klasemen setelah kalah 1-0 dari Arsenal pada hari Rabu, selanjutnya kekalahan di final Piala FA dari Leicester pada hari Sabtu telah mengusik minggu tenang Thomas Tuchel sejak mengambil alih Chelsea pada Januari.

Mantan pemain Jerman ini telah membuat dampak yang luar biasa sejak menggantikan Frank Lampard sebagai manajer, memenangkan 17 dari 27 pertandingannya di semua kompetisi sementara hanya kebobolan 13 gol, tetapi dia harus memastikan bahwa timnya bisa melewati zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Penampilan Chelsea dalam kedua kekalahan terakhir mereka tidak terlalu buruk, The Blues sangat mendominasi baik jumlah tembakan maupun penguasaan bola, tetapi tim asuhan Tuchel kurang memiliki kreativitas dan akibatnya tidak dapat menemukan respon yang berarti.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, James; Chilwell, Kante, Jorginho, Azpilicueta; Pulisic, Mount; Havertz.

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Soyuncu, Fofana, Castagne; Thomas, Tielemans, Ndidi, Albrighton; Maddison; Iheanacho, Vardy.

Chelsea meragukan kebugaran Mateo Kovacic dan Andreas Christensen, Kovacic telah melewatkan 10 pertandingan terakhir the Blues karena masalah hamstring, tetapi Tuchel telah mengindikasikan bahwa pemain Kroasia itu akan kembali siap, jadi dia bisa kembali bersama N’Golo Kante untuk menggantikan Jorginho yang sedang tampil buruk.

Sementara itu Christensen, baru-baru ini absen pada akhir laga melawan Man City karena cedera hamstring, Tuchel menyatakan bahwa sang bek tidak mungkin kembali hingga pertandingan terakhir hari Minggu depan melawan Villa.

Dikubu Leicester, mereka mengalami pukulan besar saat masalah otot Jonny Evans terulang kembali selama final hari Sabtu. Pemain Irlandia Utara itu ditarik untuk Marc Albrighton setelah hanya 34 menit bermain, dengan kemungkinan Timothy Castagne akan pindah ke posisi bek seperti yang terjadi pada hari Sabtu, Albrighton dan Ricardo Pereira dengan opsi memulai sebagai bek sayap kanan.

5 Pertandingan terakhir di Premiere League 2020/21:

Chelsea: DWWWL

Leicester City: WWDLW