Indonesia vs Afganistan 25 Mei 2021

Indonesia vs Afganistan 25 Mei 2021

Indonesia akan menghadapi Afganistan dalam pertandingan persahabatan di Jebel Ali Center of Excellence di Dubai pada hari Selasa pukul 17:00 WIB, menjelang kualifikasi Piala Dunia FIFA Asia 2022 minggu depan.

Peringkat 173 dunia, Tim Garuda tersingkir dari kompetisi setelah lima kekalahan dari banyak pertandingan sejauh ini. Hasil tersebut membuat mereka mendekam di dasar Grup G. Namun, pelatih Shin Tae-yong ingin mengakhiri kompetisi mereka dengan sangat baik dan berharap mendapatkan beberapa poin dari Thailand, Vietnam dan UEA dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, Lions of Khorasan sangat bersinar di kualifikasi, setelah mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan di Grup E. Mereka bertengger di posisi ketiga, tetapi ada selisih delapan poin antara Afganistan dan Oman yang berada di urutan kedua pada tahap ini.

Prediksi skor akhir: Indonesia 0-2 Afganistan

Ini akan menjadi laga pertama antara Indonesia dan Afganistan.

Pelatih kepala Shin Tae-yong telah menunjuk skuad yang sebagian besar belum berpengalaman, sebanyak 23 pemain. Pemain paling menonjol dari daftar ini adalah gelandang Evan Dimas, yang pernah bermain 24 kali untuk Tim Garuda dan mencetak empat gol.

Bek Yanto Basna cedera, sementara striker kawakan Irfan Bachdim belum dipanggil. Elkan Baggott yang berusia delapan belas tahun harus menunggu debutnya karena klubnya Ipswich Town tidak mengizinkan untuk terbang ke UEA sebagai tindakan pencegahan Covid-19.

Sebagai perbandingan, Lions of Khurasan memiliki tim yang kuat dengan pemain kunci termasuk kiper Ovays Azizi, bek Zohib Amiri dan gelandang Faysal Shayesteh. Sementara itu, Hussain Alizada, Samir Samandari dan Hossein Zamani dalam daftar debutan.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Yanto Basna, Andy Setyo, Koko Ari; Braif Fatari, Adam Alis, Syahrian Abimanyu, Genta Alparedo; Saddam Gaffar, Muhammad Rafli.

Afganistan (4-3-2-1): Ovays Azizi; David Najem, Sharif Mukhammad, Zohib Amiri, Zelfagar Nazari; Milad Intezar, Noor Husin, Adam Najem; Faysal Shayesteh, Farshad Noor; Omran Haydary.

Afganistan memiliki skuad yang jauh lebih berpengalaman dan bisa mendominasi lawan. Meskipun pelatih kepala Anoush Dastgir tidak menyebutkan susunan pemain terkuatnya, mereka memiliki kualitas yang cukup untuk mengalahkan Indonesia.

5 Pertandingan terakhir di semua kompetisi 2020/21:

Indonesia: LLLLL
Afganistan: LWLDL