Inggris vs Skotlandia 19 Juni 2021

Inggris vs Skotlandia 19 Juni 2021

Sabtu dinihari pukul 02:00 WIB akan terjadi pertarungan besar di Grup D Euro 2020, saat Inggris menjamu Skotlandia di Wembley Stadium.

Inggris dan Skotlandia memiliki rivalitas tertua dalam sejarah sepak bola, laga ini akan lebih besar dari yang lainnya, menjadi pertandingan pertama mereka di turnamen besar sejak 1996.

Akankah Inggris menang dan lolos ke babak sistem gugur atau akankah Skotlandia marah dan mempertahankan harapan mereka untuk lolos dari babak penyisihan grup?

Prediksi skor akhir: Inggris 2-0 Skotlandia

Inggris memulai Euro 2020 dengan kemenangan pada hari Minggu lalu dengan mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia 1-0. Hebatnya, itu adalah pertama kalinya Inggris memenangkan pertandingan pembuka di Kejuaraan Eropa. Kemenangan itu berarti rekor tak terkalahkan Inggris sekarang menjadi tujuh pertandingan, dan mereka akan berharap untuk menjaga momentum itu dalam pertemuan nanti.

Sementara itu, Skotlandia menderita kekalahan telak setelah kembali ke turnamen besar pada Senin. Meskipun mendominasi sebagian permainan, mereka kalah dari Republik Ceko 2-0 di Hampden Park, dua gol oleh Patrik Schick. Kekalahan membuat Skotlandia membutuhkan kemenangan di sini untuk lolos dari fase grup.

Sejak tahun 1872, Inggris vs Skotlandia adalah salah satu persaingan paling terkenal dalam sepak bola, Inggris memiliki 48 kemenangan atas Skotlandia, tetapi juga menderita 41 kekalahan dari rival mereka. Ada juga 25 hasil imbang antara keduanya – termasuk pertemuan terakhir mereka pada Juni 2017 yang berakhir 2-2.

Namun yang paling penting, kedua belah pihak bertemu di babak penyisihan grup Euro 1996, dimana Inggris pulang dengan kemenangan 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Kieran Trippier, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw, Declan Rice, Kalvin Phillips, Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish, Harry Kane

Skotlandia (3-5-2): David Marshall, Jack Hendry, Grant Hanley, Kieran Tierney, James Forrest, John McGinn, Scott McTominay, Stuart Armstrong, Andrew Robertson, Lyndon Dykes, Che Adams

Bek Manchester United Harry Maguire masih absen karena cedera hamstring. Sementara itu, kiper cadangan Dean Henderson sama sekali tidak masuk skuat dan digantikan Aaron Ramsdale. Jordan Henderson sedang fit, tetapi sepertinya tidak akan dimasukan sebagai starter dalam pertemuan ini.

Skotlandia seharusnya bisa menyambut kembalinya Kieran Tierney setelah absen dalam pertandingan melawan Republik Ceko karena cedera ringan. Sedangkan Billy Gilmour diragukan untuk hal yang satu ini.

Laga ini akan sengit dan mungkin lebih mirip dengan pertandingan Liga Premier daripada pertandingan antar negara, yang berarti apa pun bisa terjadi.

Dengan Inggris memiliki skuad yang jauh lebih kuat daripada Skotlandia dan telah tampil jauh lebih baik daripada rival mereka di pertandingan pembukaan Euro 2020. Skotlandia tampak agak ompong melawan Republik Ceko, dan kecil kemungkinan mereka akan mampu membobol pertahanan Inggris. Di lini belakang, Skotlandia sepertinya tidak akan mampu menahan serangan Inggris terlalu lama.

5 Pertandingan terakhir di semua kompetisi 2020/21:

Inggris: WWWWW
Skotlandia: DWDWL