Irlandia vs Azerbaijan 4 September 2021

Irlandia vs Azerbaijan 4 September 2021

Irlandia menjamu Azerbaijan di Stadion Aviva Dublin pada hari Sabtu pukul 23.00 WIB untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, The Boys in Green hampir membuat kejutan besar pada hari Rabu, tetapi dua gol telat dari Cristiano Ronaldo membalikkan keadaan.

Kekalahan itu membuat mereka tanpa kemenangan dalam 14 pertandingan kompetisi, rekor terburuk mereka dalam sejarah, dan tanpa satu poin pun di kualifikasi.

Beruntung bagi mereka, Azerbaijan juga belum memenangkan satu pertandingan pun di Grup A, kemenangan kompetisi terakhir mereka pada September 2020.

Prediksi skor akhir: Irlandia 2-1 Azerbaijan

Kedua belah pihak belum pernah bermain satu sama lain sebelumnya. Laga mendatang akan menjadi yang pertama dalam sejarah.

Boys in Green mungkin terpaksa melakukan beberapa perubahan pada Sabtu nanti dimana Dara O’Shea kemungkinan akan duduk di bangku penonton setelah berjalan dengan susah payah keluar lapangan karena cedera melawan Portugal.

Striker veteran Shane Long dinyatakan positif COVID-19 sebelum pertandingan melawan Portugal dan masih dalam isolasi diri. Dia diragukan untuk pertandingan ini. Bek Norwich City Andrew Omobamidele melakukan debut internasionalnya pada hari Rabu dan mungkin masuk ke dalam starting XI.

Dengan permainan yang semakin padat dan cepat, pelatih kepala Stephen Kenny mungkin akan memperkenalkan beberapa pemain baru ke susunan pemainnya, dengan pemain seperti James McCeal dan Conor Hourihane mulai di lini tengah.

Manajer Azeri Gianni De Biasi akan khawatir dengan kurangnya daya serang timnya. Mili komanda hanya mencetak dua gol di kualifikasi sejauh ini dan hanya melepaskan tiga tembakan ke gawang. Ali Ghorbani saat ini sedang menjalani masa kering di depan gawang dan kemungkinan akan diganti di starting XI.

Perkiraan Susunan Pemain

Irlandia (3-4-3): Gavin Bazunu; Andrew Omobamidele, Shane Duffy, John Egan; Seamus Coleman, Jeff Hendrick, Josh Cullen, Matt Doherty; Jayson Molumby, Aaron Connolly; Adam Idah.

Azerbaijan (5-4-1): Shahrudin Mahammadaliyev; Abbas Huseynov, Hojjat Haqqverdi, Maksim Medvedev, Azer Salahli, Toral Bayramov; Ismayil Ibrahimli, Anatoliy Nuriev, Mahir Emreli, Emin Mahmudov; Filip Ozobic.

Irlandia tidak akan putus asa untuk menghentikan 14 pertandingan tanpa kemenangan mereka, catatan terburuk dalam sejarah negara itu. Meskipun tim ini nyaris menang melawan Portugal, hal serupa mungkin berbeda untuk Azerbaijan yang sedang dalam kondisi surut.

5 Pertandingan terakhir di semua kompetisi 2020/21:

Irlandia: LDWDL

Azerbaijan: LLWLL