Manchester City vs Chelsea 8 Mei 2021

Manchester City vs Chelsea 8 Mei 2021

Manchester City akan berusaha untuk mengamankan gelar Liga Premier mereka saat menghadapi salah satu tim empat besar Chelsea pada hari Sabtu pukul 23.30 WIB.

Pasukan Pep Guardiola hanya membutuhkan tiga poin dari empat pertandingan tersisa untuk memastikan gelar kelima mereka dalam sembilan tahun ini dan tahu bahwa kemenangan melawan Chelsea akan cukup untuk membuat mereka di luar jangkauan Manchester United. Chelsea berada di posisi empat yang masih belum aman, saat ini berjarak tiga poin dari posisi kelima West Ham United, dan tahu mereka tidak boleh melakukan kesalahan. Ini juga akan menjadi laga pembuka untuk final Liga Champions pada 29 Mei nanti, di mana Man City dan Chelsea akan bertemu lagi.

Prediksi skor akhir: Manchester City 1-1 Chelsea

Manchester City tetap tanpa John Stones yang diskors, sementara Mateo Kovacic adalah satu-satunya pemain Chelsea yang diragukan untuk tampil, tetapi kedua belah pihak dapat melakukan sedikit rotasi.

Sebelum kita menyaksikan laga akbar final Liga Champions di Istanbul, pertandingan hari Sabtu ini akan memberikan kesempatan lebih awal untuk melihat Phil Foden dan Mason Mount saling berhadapan.

Untuk sementara waktu menjelang EURO 2020 musim panas ini, dikabarkan bahwa Foden dan Mount saling bersaing (termasuk Jack Grealish, James Maddison, dan Jesse Lingard) untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris Gareth Southgate. Tapi sekarang, sudah dipastikan bahwa Foden dan Mount tidak hanya akan ada dalam skuad, tapi mereka juga akan menjadi starter.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Mendy, Laporte, Dias, Cancelo; Gundogan, Rodri; Foden, De Bruyne, Mahrez; Aguero.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Zouma; Alonso, Kante, Jorginho, James; Pulisic, Mount; Havertz.

Baik Foden dan Mount terlibat dalam kemenangan semifinal Liga Champions tim masing-masing pada pertengahan pekan lalu, yang meningkatkan pujian pada keduanya. Bagi Foden, itu adalah assist untuk gol kedua Riyad Mahrez, keterlibatan gol keenamnya di Liga Champions, gol terbanyak untuk pemain Inggris musim ini bersama Marcus Rashford.

Sehari kemudian Mount memastikan tempat Chelsea di final Liga Champions dengan gol kedua mereka melawan Real Madrid.

Berbicara usai pertandingan Chelsea, mantan penyerang Inggris Michael Owen memberikan pujian yang tinggi untuk Mount, dan Foden, dengan harapan yang besar.

“Sangat menarik untuk musim panas tentunya bersama Inggris,” katanya di BT Sport.

“Saya pikir Mason Mount, dan Phil Foden dalam hal ini, akan menjadi dua pemain terbaik dunia di masa depan. Mereka sebagus itu. Akan sangat menyenangkan untuk menontonnya.

“Mereka akan sampai di sana (di level Kylian Mbappe dan Erling Haaland) Mount adalah pemain fenomenal – tetapi Foden bisa menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Inggris.”

5 Pertandingan terakhir di Premier League 2020/21:

Manchester City: WWLWW
Chelsea: LWDWW