Manchester City vs Paris Saint-Germain 5 Mei 2021

Manchester City vs Paris Saint-Germain 5 Mei 2021

Manchester City akan berusaha maju ke final Liga Champions pertama mereka saat PSG bertandang ke Etihad untuk pertandingan leg kedua semifinal mereka pada hari Rabu 5 Mei 2021 pukul 02:00 WIB.

Pasukan Pep Guardiola memastikan keunggulan 2-1 di leg pertama setelah tertinggal di 45 menit pertama, mengantongi dua gol tandang berharga melalui Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez untuk memecah kebuntuan gol Marquinhos. Kartu merah untuk Idrissa Gueye menambah penderitaan Mauricio Pochettino, yang sekarang akan kembali ke tanah Inggris untuk menaklukkan final kedua bagi PSG.

Prediksi skor akhir: Manchester City 1-0 Paris Saint-Germain

Manchester City telah berkembang dengan pesat di bawah asuhan Guardiola, dan musim ini mereka telah membuktikan sebagai tim yang jauh lebih aktif, mampu memenangkan pertandingan dengan cara yang terkendali dari hanya sekedar bermain menyerang. Pendekatan seperti itu dapat menghasilkan keajaiban untuk menenangkan ancaman dari pemain kelas dunia Neymar dan Kylian Mbappe, dan sudah keduanya membuktikan dalam melawan Bayern Munich bahwa mereka dapat menembus pertahanan yang paling keras kepala sekalipun, City terlihat bagus untuk keunggulan mereka di Parc des Princes. Faktanya, Mbappe gagal melakukan satu tembakan pun di leg pertama melawan City, pertama kali dia menjadi starter di pertandingan Liga Champions dan gagal melakukannya.

Di laga domestik, City sudah mengamankan Piala Liga untuk musim keempat berturut-turut, mengejar level Liverpool sebagai klub paling sukses dalam sejarah kompetisi (delapan kemenangan), yang berarti fokus utama mereka sekarang ada di laga Eropa.

Bagi PSG, di laga domestik dengan hanya tiga pertandingan tersisa, Lille adalah penentu klasemen saat ini di Ligue 1, dan sementara hanya satu poin yang memisahkan kedua klub di puncak, itu adalah hal yang rumit bagi raksasa Paris, yang sekarang juga harus menyeimbangkan fokus mereka di pentas Eropa.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Foden, De Bruyne, Mahrez.

PSG (4-2-3-1): Navas; Bakker, Kimpembe, Marquinhso, Florenzi; Paredes, Herrera; Neymar, Verratti, Di Maria; Icardi.

Manchester City sebagai tuan rumah dengan status fit, dan sebagai runner-up musim lalu, dengan John Stones tersedia untuk seleksi setelah melewatkan dua pertandingan domestik terakhir karena penangguhan. Guardiola merotasi timnya untuk kemenangan dan diharapkan akan memanggil kembali pemain seperti De Bruyne, Phil Foden, Ilkay Gundogan, Mahrez dan Ruben Dias.

PSG sementara itu akan tanpa Gueye yang terkena skorsing, yang dikeluarkan dari lapangan pada leg pertama, sementara Juan Bernat tetap absen dalam jangka panjang. Sekali lagi ada kekhawatiran atas kebugaran Mbappe, dimana pemain Prancis itu saat ini sedang dirawat karena cedera betis, dan dia harus diistirahatkan selama akhir pekan, tapi Pochettino menyatakan ‘optimis’ bahwa murid bintangnya akan ikut dalam perjalanan ke Etihad.

5 Pertandingan terakhir di Liga Champions 2020/21:

Manchester City: WWWWW

Paris Saint-Germain: WDWLL