Manchester United vs AS Roma 30 April 2021

Manchester United vs AS Roma 30 April 2021

Manchester United dan Roma saling berhadapan di Old Trafford pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat dini hari 30 April 2021 pukul 02:00 WIB.

Setan Merah sudah melewati jalan yang sangat sulit menuju tahap ini sejak tersingkir dari Liga Champions, mengalahkan Real Sociedad, AC Milan dan Granada. Begitu juga Roma yang sudah melawan Braga, Shakhtar Donetsk dan Ajax sejauh ini.

Manchester United menuju pertandingan dengan hanya satu kekalahan dalam 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, memenangkan 12 pertandingan. Sedangkan Roma gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka.

Prediksi skor akhir: Manchester United 3-1 AS Roma

Roma menuju Old Trafford dengan beberapa pemain yang sangat familiar di skuad mereka. Bek tengah Chris Smalling sekarang menjadi pemain permanen Giallorossi setelah masa pinjaman yang sukses musim lalu, sementara Henrikh Mkhitaryan merupakan salah satu pemain utama untuk raksasa Italia. Jordan Veretout, Federico Fazio dan Pedro semuanya pernah bermain di Liga Premier pada satu waktu atau lainnya.

Bek kiri United Alex Telles sudah mengamati nama mantan striker Manchester City Edin Dzeko yang telah mencetak 11 gol dalam 31 laga Serie A dan Liga Europa musim ini, sebagai salah satu yang harus diawasi oleh rekan satu timnya.

Dzeko mencetak golnya melawan Setan Merah jauh sebelum bergabung dengan City, dua gol melawan United Sir Alex Ferguson di Liga Champions bersama Wolfsburg pada 2009. Kemudian, begitu dia pindah ke Etihad, pemain Bosnia dan Herzegovina itu menambahkan lima gol lagi, termasuk dua gol dalam kemenangan 6-1 yang tak terlupakan untuk City di Old Trafford pada Oktober 2011. Dalam karirnya, Manchester United adalah tim Inggris yang paling banyak dicetak gol oleh Dzeko.

Alex Telles melawan Roma tidak kurang dari empat kali di Liga Champions selama bergabung dengan FC Porto, pertama di babak kualifikasi 2016/17, lalu di babak 16 besar 2018/19. Dzeko tentu membuat kesan pada pemain Brasil itu di semua pertandingan tersebut, meski tidak mencetak gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred; Pogba, Bruno Fernandes, Rashford; Cavani.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Ibanez, Smalling, Mancini; Bruno Peres, Diawara, Veretout, Karsdorp; Mkhitaryan, Pellegrini; Dzeko.

Dengan Anthony Martial absen dari pertandingan ini karena cedera, Edison Cavani akan memimpin lini depan Manchester United bersama Marcus Rashford. Phil Jones juga mengalami cedera dan absen untuk pertandingan ini.

Bruno Fernandes dan Paul Pogba sangat mengesankan tahun ini dan mereka harus bertahan di lini tengah. Scott McTominay kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di samping.

Sedangkan di kubu Roma, Pedro dan Nicolo Zaniolo saat ini cedera dan pemain seperti Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan harus menggantikan ketidakhadiran mereka melawan Manchester United. Gianluca Mancini diskors dan harus dikeluarkan dari skuad.

5 Pertandingan terakhir di Europa League 2020/21:

Manchester United: DDWWW
AS Roma: WWWWD