Monaco vs Paris Saint-Germain 20 Mei 2021

Monaco vs Paris Saint-Germain 20 Mei 2021

Paris Saint-Germain akan berusaha untuk memenangkan Piala Prancis untuk keenam kalinya dalam tujuh tahun saat mereka menghadapi Monaco di final pada hari Kamis 02:15 WIB.

Les Parisiens adalah tim paling sukses dalam sejarah Piala Prancis, memenangkan total 13 kali, sementara Monaco adalah juara lima kali.

Prediksi skor akhir: Monaco 1-2 Paris Saint-Germain

Monaco akan membutuhkan banyak keberuntungan untuk memenangkan Ligue 1 pada akhir pekan, tetapi pada hari Kamis dinihari mereka dapat mengamankan trofi pertama mereka sejak gelar 2016/17. Les Rouge et Blanc telah mengalami beberapa musim yang sulit sejak memenangkan gelar itu, hampir terdegradasi di beberapa musim, tetapi di bawah arahan Niko Kovac segalanya telah berbalik. Salah satu hal positifnya adalah Monaco mencapai Final Piala Prancis untuk pertama kalinya sejak 2010 dan kedua kalinya di abad ini. Mereka terakhir kali memenangkan kompetisi pada tahun 1991, mengalahkan Grenoble, Nice, Metz, Lyon, dan Rumilly dalam perjalanan ke final tahun ini.

Sementara itu bagi PSG, hari Kamis merupakan kesempatan untuk memenangkan gelar ganda pertama mereka. Dengan satu pertandingan tersisa dalam perburuan gelar Ligue 1, PSG satu poin di belakang pemuncak klasemen Lille dan sangat berpeluang untuk mempertahankan dominasi Prancis mereka. Di piala Prancis musim ini mereka nyaris sempurna, mengalahkan Caen, Brest, Lille dan Angers tanpa kebobolan sebelum mengatasi Montpellier melalui adu penalti di semifinal pekan lalu.

Perkiraan Susunan Pemain

Monaco: Lecomte; Sidibe, Maripan, Badiashile, Caio Henrique; Martins, Tchouameni, Fofana, Golovin; Volland, Ben Yedder.

PSG: Navas; Dagba, Marquinhos, Kehrer, Bakker; Pereira, Herrera; Di Maria, Neymar*, Draxler*; Mbappe.

Monaco tetap tanpa Sofiane Diop dan Pietro Pellegri, sementara Stefan Jovetic telat menjalani tes kebugaran setelah cedera betis. Neymar diskors setelah menerima kartu kuning dalam kemenangan semifinal atas Montpellier.

Semua orang tahu cerita kemunculan Mbappe melalui jalur junior Monaco dan menjadi bagian penting dari tim juara Ligue 1 PSG di tahun 2017, ini menarik. Sejak Mbappe meninggalkan Monaco ke PSG pada musim panas 2017, secara resmi dipinjamkan selama setahun sebelum dikontrak secara permanen pada musim panas berikutnya. Dalam delapan pertandingan melawan Monaco di semua kompetisi, Mbappe telah mencetak tujuh gol dan empat assist. Musim ini, dia sudah mencetak dua gol melawan Monaco.

5 Pertandingan terakhir di 2020/21:

Monaco: WLWWW
PSG: WLDWW