Paris Saint-Germain vs Manchester City 29 April 2021

Paris Saint-Germain vs Manchester City 29 April 2021

Paris Saint Germain menjamu Manchester City asuhan Pep Guardiola di Parc des Princes pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari 29 April 2021 pukul 02:00 WIB.

Pasukan Pep Guardiola meraih trofi pertama mereka musim ini pada akhir pekan di final Piala Carabao melawan Tottenham Hotspur. Sundulan Aymeric Laporte memastikan kemenangan City setelah mendominasi permainan sejak menit pertama.

Prediksi skor akhir: Paris Saint-Germain 1-1 Manchester City

Namun, Paris Saint Germain berharap mereka dapat menghentikan harapan City untuk mematahkan kutukan Liga Champions mereka dan kedua belah pihak ingin mengangkat trofi Eropa untuk pertama kalinya. Tim asuhan Mauricio Pochettino menyingkirkan pemegang trofi saat ini Bayern Munich di perempat final dan berharap melakukan hal yang sama untuk Manchester City di semifinal.

Setelah tersingkir dari Piala FA lebih dari seminggu yang lalu oleh Chelsea, tim asuhan Guardiola sekarang memiliki fokus untuk menyelesaikan treble dengan trofi Liga Premier dalam gengaman mereka serta Liga Champions yang telah mereka lewati hingga saat ini.

City akan mewaspadai ancaman PSG ke depannya, namun, Parisians juga kemungkinan akan dibantu oleh kembalinya bek tengah utama mereka, Marquinhos, yang telah kembali berlatih menyusul cedera yang ia alami di leg pertama perempat final, laga tandang ke Bayern Munich.

Pertandingan pada Rabu malam akan menjadi yang pertama dari laga ini di mana mereka menjadi tuan rumah leg pertama babak sistem gugur. Kylian Mbappe sangat mengesankan di Liga Champions musim ini. Pemain Prancis berusia 22 tahun itu telah mencetak delapan gol dalam sembilan penampilannya termasuk hat-trick di Camp Nou dan dua gol di Allianz Arena.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Navas; Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Verratti, Paredes, Gueye; Neymar, Mbappe, Di Maria.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Gabriel Jesus, Mahrez.

Meski Pochettino terpaksa harus membawa Mbappe keluar lapangan saat melawan Metz, tetapi cedera pemain berusia 22 tahun itu tidak dianggap serius dan kemungkinan akan jadi starting di laga Kamis dini hari nanti.

Keylor Navas dan Marco Verratti juga telah pulih tepat waktu dari cedera dan keduanya bisa masuk barisan sejak peluit pertama ditiup, Marquinhos dan Abdou Diallo dapat dipastikan kebugaran mereka di leg pertama ini.

Diallo bisa menggantikan Layvin Kurzawa di bek kiri jika ia dinyatakan fit, dan Rafinha juga bisa pulih dari sakit punggung untuk tampil, pemain Brasil itu diperkirakan tidak akan memberatkan Verratti atau rekan senegaranya Neymar.

Juan Bernat adalah satu-satunya pemain absen yang harus diatasi Pochettino dalam jangka panjang, Icardi diragukan masuk starting XI awal, terutama jika Mbappe dinyatakan fit.

Sebaliknya, lawan mereka Man City memiliki persediaan penuh untuk pertandingan terbesar mereka sejauh musim ini, dan John Stones akan kembali ke skuad setelah menjalani skorsing domestik dari tiga pertandingan pada akhir pekan.

Stones akan mengimbangi Laporte untuk mendapatkan kesempatan dengan pendukung pertahanan Ruben Dias di belakang. Zack Steffen mengangkat Piala EFL setelah menjaga clean sheet melawan Spurs tetapi akan dikeluarkan untuk kiper pilihan pertama jatuh pada Ederson, sementara Rodri harus menggantikan veteran Fernandinho di lini tengah.

Aguero tidak mungkin beraksi sejak peluit pertama, terutama mengingat ia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan pada akhir pekan, sementara Jesus mungkin juga harus puas ditempatkan di antara pemain pengganti jika Guardiola memilih untuk menggunakan sistem false-nine.

5 Pertandingan terakhir di Liga Champions 2020/21:

Paris Saint-Germain: WWDWL
Manchester City: WWWWW