Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021

Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021

Swiss akan menghadapi Spanyol di Gazprom Arena pada hari Jumat pukul 23.00 WIB di perempat final UEFA Euro 2020.

Swiss datang ke pertandingan ini berkat kemenangan 3-3 (4-5 pen) atas Prancis, tim asuhan Didier Deschamps pada Senin di babak 16 besar. Dua gol dari striker Benfica Haris Seferovic dan satu gol dari pemain depan Dinamo Zagreb Mario Gavranovic untuk Swiss diimbangi oleh dua gol dari striker Real Madrid Karim Benzema dan satu gol dari gelandang Manchester United Paul Pogba.

Swiss akhirnya menang melalui adu penalti, setelah tendangan superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe diselamatkan oleh kiper Swiss Yann Sommer.

Prediksi skor akhir: Swiss 1-3 Spanyol

Spanyol, di sisi lain, mengalahkan Kroasia tim asuhan Zlatko Dalic 5-3 pada Senin di babak 16 besar. Gol dari penyerang Paris Saint-Germain Pablo Sarabia, bek Chelsea Cesar Azpilicueta, pemain sayap Manchester City Ferran Torres, penyerang Juventus Alvaro Morata dan penyerang Real Sociedad Mikel Oyarzabal memastikan kemenangan bagi Spanyol, tim asuhan Luis Enrique.

Gol bunuh diri dari gelandang Barcelona Pedri dan gol dari pemain sayap Dinamo Zagreb Mislav Orsic dan pemain tengah Atalanta Mario Pasalic terbukti hanya menjadi hiburan bagi Kroasia.

Dalam 22 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Spanyol memegang keunggulan yang jelas. Mereka telah memenangkan 16 pertandingan, kalah satu kali dan seri lima kali. Kedua negara terakhir bertemu tahun lalu, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Sebuah gol babak pertama dari gelandang Atalanta Remo Freuler untuk Swiss dibatalkan oleh gol akhir babak kedua dari pemain depan Villarreal Gerard Moreno untuk Spanyol.

Perkiraan Susunan Pemain

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Kevin Mbabu, Remo Freuler, Denis Zakaria, Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia

Swiss diketahui saat ini tidak memiliki masalah cedera, tetapi akan tampil tanpa kapten mereka Granit Xhaka, yang diskors. Penyerang Liverpool Xherdan Shaqiri, pemain sayap Eintracht Frankfurt Steven Zuber dan striker Benfica Haris Seferovic semuanya tampil impresif sejauh ini.

Sementara itu, Spanyol tanpa kiper Manchester United David de Gea dan bek kiri Valencia Jose Luis Gaya, dimana keduanya sedang cedera. Gelandang Barcelona Sergio Busquets dan Pedri, striker Juventus Alvaro Morata dan penyerang Paris Saint-Germain Pablo Sarabia semuanya tampil bagus.

Swiss mengejutkan dunia dengan mengalahkan Prancis di babak 16 besar, dan akan penuh percaya diri. Namun, sang pemain bintang mereka saat melawan Prancis, gelandang Arsenal Granit Xhaka, tidak tersedia, dan absennya dapat menyebabkan masalah besar bagi tim Vladimir Petkovic.

Spanyol, di sisi lain, menemukan alur mereka setelah awal yang lambat di turnamen. Mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir, dan pemain seperti Sarabia, Morata dan Torres telah tampil mengesankan. Dengan Portugal dan Prancis tersingkir dari turnamen, Spanyol berpeluang untuk melaju lebih jauh sekarang.

4 Pertandingan terakhir di UEFA Euro 2020:

Swiss: WWLD
Spanyol: WWDD