Villarreal vs Granada 17 Agustus 2021

Villarreal vs Granada 17 Agustus 2021

Villarreal akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekecewaan mereka di Piala Super UEFA saat mereka memulai kompetisi La Liga 2021-22 di kandang melawan Granada pada Selasa dini hari pukul 01.00 WIB..

Villarreal yang memenangkan Liga Europa musim lalu, kalah adu penalti dari Chelsea di Piala Super pada hari Rabu, tetapi ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama Granada dalam tiga bulan terakhir.

Prediksi skor akhir: Villarreal 2-1 Granada

Villarreal menang 15 kali, imbang 13 kali dan kalah 10 kali dari 38 pertandingan La Liga musim lalu untuk finis di posisi ketujuh, tiga poin di belakang Sevilla yang berada di posisi keenam.

Villarreal akan bersaing di babak penyisihan grup Liga Champions 2021-22, berkat kemenangan mereka atas Manchester United di final Liga Europa musim lalu; kedua tim tidak bisa dipisahkan pada akhir menit 120, tetapi tim asuhan Unai Emery menang 11-10 dalam adu penalti.

Villarreal juga bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Piala Super UEFA pada Rabu malam, mereka kalah dalam adu penalti 6-5 pada kesempatan ini, dimana Aissa Mandi dan Raul Albiol gagal di tendangan penalti mereka melawan The Blues.

Emery telah menandatangani Juan Foyth dengan kesepakatan permanen musim panas ini, sementara itu mereka juga membawa Boulaye Dia, Manu Morlanes dan Mandi untuk meningkatkan skuad di kompetisi 2021-22.

Villarreal berharap untuk lebih dekat ke empat besar musim ini, dan akan menarik untuk melihat bagaimana tim ini tampil dalam penyisihan grup Liga Champions pertama mereka sejak 2011-12.

Granada, sementara itu, mengamankan musim ketiga berturut-turut di La Liga dengan finis di urutan kesembilan musim lalu, dengan 13 kemenangan, tujuh imbang dan 18 kekalahan, mereka mengumpulkan 46 poin.

Tim Andalusia finis di posisi ketujuh dan sembilan sejak kembali ke liga papan atas, dan mereka saat ini di bawah kepemimpinan mantan bos Spanyol Robert Moreno, yang menggantikan Diego Martinez di pucuk pimpinan.

Granada belum mengeluarkan biaya transfer untuk pemain mana pun musim panas ini, tetapi mereka berhasil mendatangkan Luis Abram, Carlos Bacca dan Monchu, sementara Roberto Soldado, Rui Silva dan Fede Vico dijual.

Tim Moreno telah memainkan lima pertandingan persahabatan musim panas ini, mencatat tiga kemenangan, termasuk kemenangan beruntun atas Linense dan Malaga dalam dua pertandingan pramusim terakhir mereka.

Granada sebenarnya belum pernah mengalahkan Villarreal di kasta tertinggi Spanyol sejak 2014, tetapi pertandingan yang sama di kompetisi 2020-21 berakhir imbang 2-2.

Perkiraan Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Foyth, Mandi, Albiol, Pedraza; Pino, Trigueros, Capoue, A Moreno; G Moreno, Dia

Granada: Escandell; Foulquier, Duarte, Sanchez, Neva; Puertas, Montoro, Gonalons, Milla, Machis; Suarez

Villarreal akan bermain tanpa Dani Parejo dan Samuel Chukwueze karena cedera, sementara Francis Coquelin tetap diragukan untuk Yellow Submarine.

Pau Torres, yang saat ini sangat terkait dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur, diberi libur pada awal musim karena musim panasnya yang sibuk dengan Timnas Spanyol, sehingga pemain baru Mandi bisa memulai debutnya di sisi belakang. Alberto Moreno bermain sebagai gelandang kiri melawan Chelsea di Piala Super UEFA dan itu bisa terjadi lagi kali ini.

Adapun Granada, Neyder Lozano absen karena patah kaki, sementara Yan Eteki juga diperkirakan tidak bisa diturunkan karena masalah otot.

Skuad Moreno sebaliknya dalam kondisi yang baik, dan tidak akan mengejutkan melihat formasi 4-5-1, dengan Darwin Machis dan Antonio Puertas mendukung penyerang tunggal Luis Suarez.

Maxime Gonalons, Angel Montoro dan Luis Milla harus bermain sebagai tiga gelandang tengah, dengan trio pemain baru – Abram, Bacca dan Monchu – berpotensi masuk sebagai pemain pengganti.

5 Pertandingan terakhir di semua kompetisi 2020/21:

Villarreal: DLLDL

Granada: WDLWW